Kelebihan Ayam Pakhoy Dengan Jenis Ayam Lainnya

19

Jan

Di era modern seperti saat ini memang kita banyak sekali menemukan jenis ayam petarung dengan berbagai jenis. Dalam dunia sabung ayam hal ini terjadi karena para botoh ayam biasanya akan mengawin silangkan ayam-ayam unggulan dengan jenis yang berbeda sehingga akan melahirkan jenis ayam baru yang diharapkan akan memiliki kemampuan bertarung yang bagus. Muncul nya berbagai jenis ayam ini sendiri tentu memberikan warna yang berbeda di kalangan para pecinta ayam. Salah satu ayam jenis modern adalah Ayam Pakhoy. Ayam ini memang dikenal memiliki kemampuan yang sangat lengkap.

Banyak para botoh yang sudah berpengalaman mengawinkan ayam ini dengan berbagai jenis ayam lain nya demi bisa menghasilkan ayam petarung yang memiliki sifat dari indukan nya. Ayam Pakhoy sendiri merupakan ayam silangan antara ayam bangkok yang berasal dari Thailand dengan ayam ujung asal Malaysia. Kedua jenis ayam ini bisa dikatakan ayam unggulan sehingga anakan nya pun diyakini memiliki banyak keunggulan dari pada ayam enis lain nya. Berikut ini beberapa keunggulan ayam tarung jenis ini.

Ayam ini umum nya memiliki tulangan yang kuat dan kekar sehingga mampu menaham pukulan yang keras dari lawan. Hal ini menurun dari indukan nya yaitu ayam bangkok yang memang terkenal dengan kekuatan nya. Selain itu kelebihan ayam ini adalah memiliki taji yang panjang, ayam jenis ini biasanya mengandalkan taji nya saat bertarung. Ciri taji yang bagus adalah berada dekat dengan jari ayam, sehingga akan mudah mengenai kepala lawan. Dengan ukuran kaki yang tidak terlalu besar serta kering maka pukulan ayam ini pun akan sangat cepat dan kuat, maka tak heran ayam lawan akan bisa roboh i dalam arena tarung.

Gaya bertarung ayam ini juga bagus karena ia lebih suka menempel ke tubuh ayam lawan sehingga hal itu akan menyulitkan lawan untuk bisa memukul ayam ini. Dengan kecepatan yang di atas rata-rata ayam petarung pada umum nya membuat ayam ini memiliki pukulan yang sangat keras serta memiliki akurasi yang luar biasa. Selain itu apabila terdesak, ayam ini akan mengeluarkan pukulan dengan sembarang atau memukul apapun bagian tubuh lawan.

Kekurangan Ayam Pakhoy Yang Wajib Anda Ketahui

Meskipun ayam jenis ini memiliki banyak kelebihan namun tentu saja, setiap ayam memiliki kelemahan masing-masing. Seperti ayam birma yang tidak terlalu kuat jika terkena pukulan. Ayam bangkok yang kurang memiliki kecepatan. Ayam jenis ini juga masih memiliki kekurangan yaitu pada sisi mental serta durasi bertanding. Memang meskipun memiliki turunan dari ayam bangkok yang terkenal dengan mental nya. Namun ayam ini juga menuruni sifat ayam ujung yang tidak terlalu memiliki mental yang bagus sehingga untuk para botoh diharapkan melatih ayam ini dengan baik agar memiliki mental yang bagus.

Jenis ayam ini juga tidak terlalu suka bertarung dengan durasi yang lama,maka tak jarang kita akan melihat ayam ini akan tiba-tiba pergi dari arena pertarungan dan dinyatakan kalah. Maka sebagai pemilik ayam, kita harus bisa menjaga serta membuat stamina ayam kita terus bagus. Setiap ayam tentu memiliki kelemahan serta keunggulan jadi tergantung kita memilih lawan  ayam kita sehingga kita bisa memperkirakan ayam kita akan bisa memang atau tidak. Demikianlah artikel mengenai keunggulan Ayam Pakhoy dengan ayam jenis lain nya, semoga bermanfaat.